Home » News » Dengarkan Aspirasi Warga, Ridwan Kamil Memilih Tetap di Bandung

Dengarkan Aspirasi Warga, Ridwan Kamil Memilih Tetap di Bandung



Bandung – Beberapa waktu lalu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan tidak maju dalam perebutan kursi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017.

Dengarkan Aspirasi Warga, Ridwan Kamil Memilih Tetap di Bandung

”Saya putuskan tidak maju sebagai Gubernur DKI Jakarta,” katanya di Balai Kota Bandung pada Senin (29/2/2016).

Kang Emil menjelaskan, dirinya ingin berfokus membenahi Kota Bandung. Hal tersebut adalah pertimbangan terbesarnya. Karena itu, dia tidak melangkah ke DKI Jakarta.

Namun, dia mengakui, kesempatan tersebut bakal dilalui. ”Bisa ke Jakarta, tetapi kalau sudah dua periode. Mungkin juga ke Jawa Barat atau masih menjadi wali kota di periode kedua. Mungkin, bisa juga kembali menjadi arsitek,” ucapnya.

Menurut dia, keputusan tersebut dipikirkan secara matang. Dia pun telah mendengar asrpirasi dan pendapat berbagai pihak. Selama tiga bulan, dia sudah bersua dengan tokoh nasional, keluarga terdekat, dan warga Kota Bandung.

”Banyak yang mendatangi saya, termasuk berdiskusi dengan empat partai besar. Yakni, PKS, Gerindra, PDIP dan Nasdem. Bahkan, saya dipanggil Pak Presiden Jokowi, Prabowo, ketua DPD, ketua MPR, ketua DPR dan tiga menteri,” jelasnya. (Freddy Julio – sisidunia.com)