sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Beginilah Cara Kiddle Menyaring Berita yang Aman untuk Anak

Beginilah Cara Kiddle Menyaring Berita yang Aman untuk Anak



Bandung – Sejak 1998, apa yang ingin kita tahu dapat dengan mudah dicari. Nah, hal yang paling penting hingga yang paling unik dapat dicari dengan Google.

Beginilah Cara Kiddle Menyaring Berita yang Aman untuk Anak

Kini mesin pencarian tersebut ternyata bakal menyaring user yang memakai dari segi umurnya. Tampaknya, Google sadar bahwa ada penggunanya yang berada di bawah umur.

Karena itu, mereka merilis mesin pencarian generasi baru khusus anak di bawah umur. Nah, kini para orang tua pun tidak perlu khawatir dengan yang akan dicari anaknya di dunia maya.

Menurut informasi yang diterima Sisi Dunia pada Senin (29/2/2016), pencari tersebut bernama Kiddle. Kiddle mempunyai warna yang sama dengan Google. Namun, mesin tersebut tidak memakai latar putih, melainkan ruang angkasa.

Ikon robot pun terlihat ramah. Selain itu, Kiddle bakal bekerja dengan Google. Sistem penyaringnya pun lebih banyak daripada Google. Tujuannya, mengantisipasi hal buruk bagi anak.

Sebagaimana diberitakan Tech Times, Kiddle menyarankan tiga postingan pertama dengan situs teraman. Postingan keempat hingga ketujuh memakai bahasa sederhana.

Di postingan kedelapan dan seterusnya, Kiddle memberikan situs yang biasa digunakan orang dewasa. Namun, Google Safe Search telah menyaring kontennya. (Freddy Juio – sisidunia.com)