sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Agustay, Tangan Kanan Margriet Divonis 10 Tahun Penjara

Agustay, Tangan Kanan Margriet Divonis 10 Tahun Penjara



Jakarta – Ketua Majelis Hakim Edward Harris Sinaga memvonis terdakwa Agustay Hamdamay, 25, dengan penjara selama 10 tahun penjara.
”Terdakwa terbukti bersalah membantu pembunuhan dengan menyembunyikan kematian jenazah korban,” ujarnya dalam sidang di Pengadilan Negeri Denpasar pada Senin (29/2/2016).

Agustay, Tangan Kanan Margriet Divonis 10 Tahun Penjara

Vonis tersebut lebih rendah daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umun (JPU) selama 12 tahun dan denda Rp1 miliar serta subsider enam bulan kurungan penjara. Hakim pun sepakat dengan pasal yang dijeratkan JP. Namun, perbuatan terdakwa melanggar pasal 340 KUHP jo pasal 56 KUHP tentang membantu pembunuhan berencana dan pasal 181 KUHP tentang berperan serta ikut melakukan penguburan jenazah korban.

Yang meringankan, terdakwa menyesali perbuatannya, belum pernah dihukum, tidak berbelit-belit, mengungkap fakta pelaku pembunuhan korban sebenarnya, dan masih muda.

Mendengar putusan hakim tersebut, terdakwa yang didampingi penasehat hukumnya, Hotman Paris Hutapea, bakal memikirkan kembali putusan itu. (Freddy Julio – sisidunia.com)