Home » News » Ada Oknum TNI dan Polisi yang Diduga Menjadi Beking Kalijodo

Ada Oknum TNI dan Polisi yang Diduga Menjadi Beking Kalijodo



Jakarta – Di balik penggusuran Kalijodo, ada oknum yang bermain. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Menurut dia, Kalijodo sejak dulu dibekingi oknum polisi dan TNI.

Ada Oknum TNI dan Polisi yang Diduga Menjadi Beking Kalijodo

”Sejak dulu, selain ada preman dan perjudian, tempat ini dilindungi oknum-oknum polisi dan TNI,” ujar Tito saat mengunjungi Kalijodo pada Senin (29/02/2016).

Karena itu, penertiban kali ini melibatkan Polri serta TNI. Tito menjelaskan, hari ini, penertiban Kalijodo juga mengikutsertakan propam TNI.

”Kalau polisi saja, kami tidak bisa bertindak bila ada oknum TNI. Sebaliknya juga. Teman-teman satpol PP kalau ada oknum polisi di sini enggak bisa bertindak. Jadi, kalau ada oknum polri dan TNI enggak berani. Kira-kira gitu,” jelas mantan Kapolda Papua tersebut.
Tito menjelaskan, adanya oknum Polri dan TNI di kawasan Kalijodo sudah menjadi rahasia umum. Hingga kini, Tito menduga masih ada oknum yang terlibat di bisnis pengamanan Kalijodo.

”Kami juga enggak tahu yang mana. Yang jelas, prinsipnya penertiban. Ada Pak Pangdam. Kita lihat sendiri hasilnya, enggak ada bandit-bandit, preman-preman, dan oknum-oknum. Semua minggir semua,” tutupnya. (Freddy Julio – sisidunia.com)