sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Risma: Perkerja Proyek Hotel Adalah Biang Banjir si Surabaya

Risma: Perkerja Proyek Hotel Adalah Biang Banjir si Surabaya



Surabaya – Banjir di Surabaya, Jawa Timur, sejak Rabu hingga Jumat kemarin membuat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) kembali mengawasi beberapa daerah. Berdasar pantauan Sisi Dunia pada Sabtu (27/2/2016), banjir tidak segera surut karena macetnya beberapa saluran air di jalanan.

Risma: Perkerja Proyek Hotel Adalah Biang  Banjir si Surabaya

Misalnya , di Prof dr Moestopo. Risma mengingatkan para pekerja proyek pembangunan hotel berhati-hati. Sebab, material pekerjaan mereka, seperti pasir dan batu, ternyata menghambat saluran air yang menmgakibatkan genangan tidak surut.

”Ini bagaimana kerjanya, material sampek dibiarkan menyumbat saluran air. Ini kan bisa banjir,” semprot Risma ke hadapan beberapa pekerja proyek.

Dugaan Risma ini bisa saja benar. Sebab, pada Jumat kemarin Jalan Prof dr Moestopo memang terkena banjir yang cukup parah, hingga mencapai 20 cm. Risma pun menurunkan dua alat berat milik Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk membersihkan pasir yang menyumbat di saluran air tersebut.

Tak hanya menggunakan alat berat, sejumlah Satpol PP Kota Surabaya juga ditugaskan untuk membantu proses pengerukan pasir dan batu di saluran air tadi. Setelah proses tersebut rampung, mereka memasang police line versi satpol PP yang menandakan bahwa saluran air tersebut tidak boleh didekati, terutama oleh pekerja proyek. (Freddy Julio – sisidunia.com)