Home » News » Ridwan Kamil Tetap Merasa sebagai Anak Sosmed

Ridwan Kamil Tetap Merasa sebagai Anak Sosmed



Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memang aktif di media sosial. Sebelum memimpin Kota Kembang, Kang Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– sudah menjadi user Facebook, Twitter, dan Instagram.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memang aktif di media sosial. Sebelum memimpin Kota Kembang, Kang Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– sudah menjadi user Facebook, Twitter, dan Instagram.

Saat ini, akun-akun tersebut diikuti banyak orang. Misalnya, Instagram ridwankamil. Ada 2,6 juta pengikut. Twitter @ridwankamil 1,2 juta pengikut dan Facebook dengan 1,6 juta teman.

”Saya ini anak media sosial yang jadi wali kota. Sama dengan kalian yang memang aktif menggunakan media sosial,” katanya pada Jumat (26/2/2016).

Kang Emil menjelaskan, aktif di medsos memang tidak bisa diubah. ”Kadang apa bedanya dengan saya dorstop (wawancara dengan media), jumpa pers wawancara di radio, di tv, dan di koran. Menurut saya itu sama saja,” ungkapnya.

Dengan nada bercanda, dia mengungkapkan karakteristik pengguna media sosial. Menurut dia, melalui Twitter, banyak orang yang menyampaikan keluhan tentang Bandung.

”Ada yang marah-marah, bully, di sini tempatnya (Twitter). Nah kalau udah pusing saya pindah ke Instagra, banyak bercandanya. Saya happy. Kalau Facebook seimbang, tapi kebanyakan yang pakai facebook sekarang nini-nini dan aki-aki,” ujarnya lalu tertawa. (Freddy Julio – sisidunia.com)