sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 8 Desa dan 4 Kelurahan di Sampang Terendam Banjir

8 Desa dan 4 Kelurahan di Sampang Terendam Banjir



Bangkalan – Banjir melanda di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Musibah tersebut terus meluas dan membesar. Awalnya, Jumat malam (26/3/2016), tiga desa dan satu kelurahan terendam banjir. Kini delapan desa dan empat kelurahan terdampa.

8 Desa dan 4 Kelurahan di Sampang Terendam Banjir

Sekitar 1.400 rumah warga pun terendam banjir. Ada 800 rumah di delapan desa yang terendam. Yakni, Gunung Maddeh, Panggung, Pekalongan, Pangilen, Pasean, Kemuning, Tanggumung, dan Banyumas.

Kemudian, 600 rumah tersebar pada empat kelurahan. Yakni, Delpenang, Rong Tengah, Gunung Sekar, dan Karang Dalem. Ketinggian air pun mencapai 70 cm hingga 1 meter. Akibat, warga setempat kelimpungan. Mereka pun berupaya menyelamatkan barang berharga.

”Yang paling parah banjir terjadi di jalan Melati dan Mawar Kelurahan Delpenang, sudah 1 meter ketinggian air karena disana merupakan dataran rendah,” kata Selamet, anggota Tagana Sampang, pada Sabtu (27/2/2016).

Menurut dia , sebagian warga ada mulai mengungsi. Sebab, air terus meluap. Mereka menyelamatkan diri ke rumah sanak keluarga yang tidak terdampak. Banjir tersebut pun terjadi karena sungai kemuning di Sampang meluap. (Freddy Julio – sisidunia.com)