sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Menanti Keputusan Ridwan Kamil untuk Maju di Pilkada DKI 2017

Menanti Keputusan Ridwan Kamil untuk Maju di Pilkada DKI 2017



Bandung – Jelang Pilgub DKI 2017, nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun masuk dalam nama calon gubernur Jakarta. Kini, pihaknya telah mempertimbangkan masukan dari berbagai tokoh untuk mempertimbangkan maju atau tidaknya menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Menanti Keputusan Ridwan Kamil untuk Maju di Pilkada DKI 2017

”Kemarin itu sesi terakhir bertemu dengan tokoh-tokoh nasional yang menyampaikan aspirasi. Saya kan bilang kalau mau dengerin dulu (masukan dari berbagai pihak),” ujar Emil –sapaan akrabnya– di Balai Kota Bandung, Jumat (26/2/2016).

Kemarin, dia pun mengunjungi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Jakarta. Selain itu, pihaknya bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Hotel Shangrila.

”Kami ngobrol. Sisanya ya ngomongin politik juga. Intinya, saya, Pak Ahok, Pak Ganjar, dan lain-lain itu kan sudah kenal informal jadi ya sura-seuri we (ketawa-ketawa saja),” jelasnya.

Emil menjelaskan, pertemuan itu tidak direncanakan. ”Itu hanya sebuah kebetulan,” tambahnya.

Selain membicarakan soal politik, pertemuan tersebut membahas rencana kerja sama antara Pemkot Bandung dan Pemprov DKI. Ahok ingin belajar tentang perizinan usaha, sedangkan Emil ingin belajar soal e-budjeting.

Sementara itu, selama dua bulan terakhir, Emil menjumpai banyak tokoh. Tujuannya, menyerap saran dan masukan dari mereka. Mereka memberikan bemacam-macam saran. Hal tersebut pun menjadi pertimbangannya untuk maju dalam Pilgub DKI 2017. Kini pihaknya tinggal memanti saran keluarganya.

Rencananya, Emil akhir pekan bakal meluangkan waktu dengan keluarganya. Tujuannya, membicarakan langkah ke depan. Yakni, bertahan di Bandung atau maju ke DKI. (Freddy Julio – sisidunia.com)