Home » News » ISIS Tebar Ancaman kepada Founder Facebook dan Twitter

ISIS Tebar Ancaman kepada Founder Facebook dan Twitter



Washington โ€“ ISIS kembali menyebarkan ancaman internasional. Kali ini, ancaman kelompok radikal tersebut menyasar dua bos perusahaan di Silicon Valley, Amerika Serikat.

ISIS Tebar Ancaman kepada Founder Facebook dan Twitter

Sebagaimana diberitakan USA Today pada Kamis (25/2/2016), beberapa waktu lalu, ISIS meng-upload video yang memiliki durasi sekitar 25 menit. Isinya adalah ancaman kepada founder Facebook Mark Zuckerberg dan CEO Twitter Jack Dorsey. Dalam video tersebut, ISIS tampak menembak foto wajah dua bos media sosial ternama tersebut.

ISIS mengungkapkan, ancaman itu ditebar karena dua media sosial tersebut akhir-akhir memblokir sejumlah konten dan akun kelompok militan ISIS. Artinya, pengamanan pun diperketat. Sebab, Presiden AS Barack Obama mengeluhkan Facebook dan Twitter tidak bisa meredam ocehan ISIS lewat dunia maya.

Sebagaimana diketahui, pergerakan ISIS beberapa waktu ini tidak hanya terpusat di Timur Tengah. Beberapa kelompok teroris di Eropa, Kanada, dan Afrika Tengah pun dikabarkan mendapat sokongan.

Selain itu, perekrutan anggota baru ISIS melalui media sosial diharapkan bisa ditekan. Karena itu, pihak Facebook dan Twitter harus meningkatkan sistem sekuriti mereka.

Nah, kasus penyerangan di San Bernardino, California, yang menewaskan 14 orang pun mendapat perhatian serius dari dunia. Aksi tersebut dilakukan pasangan yang sudah bersumpah setia kepada ISIS. Anehnya, mereka tidak pernah terkoneksi dengan ISIS secara langsung. (Freddy Julio โ€“ sisidunia.com)