Home » News » FPI Minta Pemkot Surabaya Segera Tuntaskan Raperda Minuman Beralkhol

FPI Minta Pemkot Surabaya Segera Tuntaskan Raperda Minuman Beralkhol



Surabaya โ€“ Front Pembela Islam (FPI) kembali angkat suara di Surabaya. Belum lama ini, anggotanya datang ke kantor DPRD Surabaya. Tujuannya, Raperda peredaran minuman beralkohol segera dituntaskan pemerintah setempat.

FPI Minta Pemkot Surabaya Segera Tuntaskan Raperda Minuman Beralkhol

Sebagaimana pantauan Sisi Dunia pada Kamis (25/2/2016), Ketua FPI Surabaya Muhammad Mahdi Al-Habsy menjelaskan, pihaknya menduga berat masalah itu masuk angin karena terlihat adanya kepentingan yang dilakukan untuk peredaran penjualannya kepada para pengecer.

Mahdi menuturkan, pihaknya akan terus untuk mencari fakta tersebut dan jika seandainya memang bisa dibuktikan maka akan kami pidanakan. Jika sampai saat ini masalah tersebut diabaikan oleh Tim Pansus maka FPI akan turun tangan langsung dan jangan salahkan FPI jika men-sweeping para pengecer. Sebab, hal ini bisa meresahkan umat dan merugikan warga Surabaya.

Sebagaimana diketahui, pembahasan Raperda terkait minuman beralkohol ini sudah menimbulkan polemik, yang salah satu kabarnya adalah adanya dugaan bahwa tim pansus yang menerima gratifikasi untuk persetujuan Raperda ini meski hal itu sudah dibantah tegas oleh Ketua Pansus. (Freddy Julio โ€“ sisidunia.com)