Home » Techno » Bos Facebook Perintahkan Karyawannya Berhenti Gunakan Frase Black Lives Matter

Bos Facebook Perintahkan Karyawannya Berhenti Gunakan Frase Black Lives Matter



California – CEO Facebook Mark Zuckerberg kembali kecewa dengan para karyawannya. Sebab, ada persoalan perbedaan ras kulit hitam dan putih yang berhubungan dengan slogan perusahaan sosial media tersebut.

Bos Facebook Perintahkan Karyawannya Berhenti Gunakan Frase Black Lives Matter

Sebagaiamana diberitakan CNet pada Jumat (26/2/2016), Zuck memerintah para karyawan berhenti memakai kata Black Lives Matter di dinding markas Menlo Park, California. Selain itu, melalui postingan internal, dia menegaskan ada beberapa contoh kalimat yang dicoret dan diganti dengan Semua Hidup Penting di papan tulis perusahaan.

”Meski komunikasi saya jelas di Q & A pekan lalu. Hal ini tidak dapat diterima, ternyata terjadi lagi,” tulis Zuckerberg,
”Sebelumnya, saya sangat kecewa dengan sikap tidak sopan itu. Namun saya sekarang mempertimbangkan bahwa hal tersebut berbahaya,” tambahnya.

Berdasar informasi, hal tersebut bukan kali pertama keragaman ras mengakibatkan masalah bagi Facebook. Hingga Mei 2015, hanya 2 persen karyawan AS Facebook yang merupakan orang berkulit hitam.

Selain itu, dalam postingan-nya, Zuckerberg mendukung gerakan Black Lives Matter. Gerakan tersebu melawan diskriminasi rasial dan kebrutalan polisi. Dia pun meminta karyawan hadir di balai kota untuk belajar tentang gerakan tersebut. (Freddy Julio – sisidunia.com)