Home » News » Ahok Temukan Tumpukan Bungkus Kabel yang Menyumbat Selokan di Jakarta

Ahok Temukan Tumpukan Bungkus Kabel yang Menyumbat Selokan di Jakarta



Jakarta – Penyebab penyumbatan selokan di Jakarta akhirnya terkuak. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan foto dalam ponselnya. Yakni, truk berisi bungkus-bungkus kabel.

Ahok Temukan Tumpukan Bungkus Kabel yang Menyumbat Selokan di Jakarta

Ahok menjelasakan, bungkus kabel tersebut dipungut dari saluran air di Jalan Medan Merdeka Selatan. Menurut dia, itu adalah hal gila. Sebab, jumlahnya banyak sekali.

”Ini gila! Merdeka Selatan waktu itu ada wartawan tanya sama saya kenapa masih tenggelam. Saya bilang harusnya enggak mungkin tenggelam kecuali ada hambatan. Kalian lihat ini (sambil menunjukan foto). Ini semua bungkus kabel dimasukin ke got. Nah ini perbuatan siapa? Kami enggak bisa ngomong, tapi satu truk sudah diangkut,” kata Ahok di RPTRA Amir Hamzah, Menteng, Jumat (26/2/2016).

Ahok menambahkan, setelah bungkus kabel itu diangkut, seharusnya tidak ada lagi genangan yang disebabkan penyumbatan. Genangan bakal cepat surut jika saluran lancar dan tidak tersumbat sampah tersebut.

”Apalagi kita memiliki waduk. Kecuali, kalau sedang rob, kita harus perkuat tanggul,” katanya. (Freddy Julio – sisidunia.com)