Home » News » Meski Merasa Ditolak, Ridwan Kamil Ingin Tetap Akrab dengan Surabaya

Meski Merasa Ditolak, Ridwan Kamil Ingin Tetap Akrab dengan Surabaya



Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak akan memperumit kasus penolakan terhadap wakilnya, Oded Muhammad Danial, dan rombongan dinas pelayanan pajak (disyanjak). Sebagaimana diketahui, rombongan tersebut ingin melakukan studi banding tentang pengelolaan pajak ke Pemerintah Kota Surabaya.

Meski Merasa Ditolak, Ridwan Kamil Ingin Tetap Akrab dengan Surabaya

Menurut dia, warga Bandung dan Surabaya selama ini bersaudara. Hal tesebut tampak seperti keakraban antara pendukung Persebaya (Bonek) dan Persib Bandung (Viking).

”Surabaya-Bandung bersaudara, Bonek-Viking bersaudara kan,” katanya di Balai Kota Bandung pada Kamis (25/2/2016).

Seperti diketahui, Oded M. Danial dan rombongan gagal belajar tentang tata kelola pajak pada pekan lalu. Sebab, mereka diusir Pemkot Surabaya.

Karena itu, Ridwan berharap masalah tersebut tidak terulang. Hanya, dia meminta komunikasi dibenahi. Tujuannya, segera mengabarkan jika sedang tidak bisa menerima kunjungan daerah lain.

Sementara itu, Kang Emil menjelaskan bahwa Pemkot Bandung memiliki banyak kekurangan. Alhasil, pihaknya merasa perlu menimba ilmu ke kota lain. ”Kami ingin belajar ke tempat yang lebih baik,” ucapnya. (Freddy Julio – sisidunia.com)