sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Akhirnya Rompi Kanker Warsito Dapat Perhatian Pemerintah

Akhirnya Rompi Kanker Warsito Dapat Perhatian Pemerintah



Jakarta — Pemerintah kembali memberikan dukungan terhadap penelitian electro capacititive cancer therapy (ECCT). Penerlitian tersebut bertujuan menanggulangi penyakit kanker. Warsito Pureo Tarnuna adalah salah seorang yang membentuk konsorsium untuk memfasilitasi penelitian tersebut.

Akhirnya Rompi Kanker Warsito Dapat Perhatian Pemerintah

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Oscar Primadi menjelaskan, penelitian ECCT difasilitasi konsorsim sejak Januari 2016. Selain itu, kementerian meminta penelitian tersebut dilakukan lebih cepat ketimbang pada umumnya.

”Awal Februari 2016, tim review dari Kemenkes, Kemendikristek, LIPI, dan KNKP menyampaikan ECCT belum bisa keamanan dan kemanfaatannya dalam terapi kanker. Makanya, pemerintah memberikan fasilitas lanjutan terhadap penelitian ECCT sesuai dengan kaidah pengembangan alat kesehatan yang layak,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Rabu (24/2/2016).

Nah, dua ilmuan Indonesia, Sahudi dan Firman Alamsya, mempresentasikan penelitian tentang rompi anti kanker karya Warsito tersebut. Presentasi ilmiah tersebut dilakukan dalam ajang A Matter of Life or Death: Mechanisms And Relevance Of Cell Death For Cancer Biology And Treatment di Amsterdam 28–30 Januari 2016.

Menurut Sahudi, koordinasi antara Kemenkes dan Kemenristekdikti perlu dilakukan. Tujuannya, banyak terobosan dalam teknologi medis dan yang memberikan solusi baru terhadap pengobatan kanker. (Freddy Julio – sisidunia.com)