sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Warga Protes Ada Tempat Pemotongan Babi di Dekat Musala

Warga Protes Ada Tempat Pemotongan Babi di Dekat Musala



Medan – Tempat pemotongan babi di Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara, meresahkan masyarakat. Warga pun memprotes keberadaa tempat pemotongan hewan berkaki empat itu. Sebab, letaknya berada di dekat permukiman warga dan rumah ibadah.

Warga Protes Ada Tempat Pemotongan Babi di Dekat Musala

Warga menilai gudang pemotongan babi milik A itu mengganggu kenyamanan. Terutama bagi warga yang ingin beribadah di musala SMAN 15 Sunggal.

”Lokasinya 50 meter dari musala SMAN 15 Sunggal. Kami sering mencium bau anyir dan bangkai. Kami harap anggota dewan mau meninjau lokasi gudang itu,” ujar salah seorang warga, Ahmad Mulyadi, pada Rabu (24/2/2016).

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Kuat Surbakti menjelaskan, pihaknya segera meninjau gudang pemotongan babi tersebut. Dia pun bakal mengecek izin usaha.

”Kita cek Insya Allah besok kita turun,” ujarnya.

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Demokrat Herri Zulkarnain pun mengungkapkan hal yang sama. Menurut dia, jika tidak berizin, rumah potoh itu bakal ditutup. (Freddy Julio – sisidunia.com)