Home » News » Tumbuh di Kawasan Kalijodo Bisa Menghambat Perkembangan Anak

Tumbuh di Kawasan Kalijodo Bisa Menghambat Perkembangan Anak



Jakarta – Belum lama ini, Pemprov DKI menggaungkan relokasi warga Kalijodo ke rumah susun (rusun). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan, hal itu dilakukan demi perkembangan anak-anak di sana.

Tumbuh di Kawasan Kalijodo Bisa Menghambat Perkembangan Anak

”Penertiban yang dilakukan di Kalijodo itu bukan hanya sekedar penertiban biasa. Kami ingin menyediakan tempat tinggal yang lebih baik. Itu juga untuk perkembangan anak-anak,” katanya kepada media Rabu (24/2/2016).

Menurut Ahok, perkembangan ank-anak tidak baik jika tetap di Kalijodo. Seba, kawasan tersebut kerap dipakai sebagai tempat prostitusi. ”Takutnya, perkembangan anak-anak malah tidak baik. Warga tentu tidak mau berlama-lama hidup di kondisi seperti itu,” ujar Ahok.

Selain itu, penertiban di Kalijodo itu dilakukan karena kawasan tersebut masuk dalam lahan hijau milik negara. Dengan demikian, fungsinya harus dikembalikan seperti semula.

”Kalijodo itu adalah lahan hijau dan milik negara. Kami hanya mengembalikan fungsi kawasan itu sebagai ruang terbuka hijau (RTH). Makanya, kami harus bereskan,” ungkap Ahok. (Freddy Julio – sisidunia.com)