sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ribuan Guru Lakukan Demo Menuntut Kenaikan Gaji

Ribuan Guru Lakukan Demo Menuntut Kenaikan Gaji



Ramallah – Pada Selasa (23/2/2016), ribuan guru kembali turun ke jalan-jalan di Kota Ramallah. Mereka berunjuk rasa menuntut kenaikan gaji kepada Otoritas Palestina (OP). Para guru itu berharap pemerintah menghormati perjanjian sebelumnya. Yakni, meningkatkan upah mereka.

Ribuan Guru Lakukan Demo Menuntut Kenaikan Gaji

Sebagaimana diketahui, pada 2013, serangkaian tuntutan yang disuarakan organisasi Persatuan Guru Palestina pernah disetujui pemerintah. Yakni, aturan gaji, kenaikan upah reguler, dan promosi yang sejalan dengan para pegawai di bidang lainnya.

”Selain itu, otoritas berjanji meyiapkan universitas gratis kepada guru dan anak-anak. Namun, janji itu belum terwujud hingga kini,” kata para pengunjuk rasa sebagaimana diberitakan Aljazirah pada Selasa (23/22016).

Menurut mereka, otoritas tidak bisa mewujudkan janji-janji tersebut. Yang terjadi pun malah sebaliknya. Gaji para guru justru dibekukan beberapa tahun.

Sebelumnya, guru sekolah negeri Palestina mogok massal pada 10 Februari, Hal tersebut dilakukan sebagai protes terhadap lambannya pemerintah. Sekitar 20 ribu guru yang terlibat dalam aksi tersebut. (Freddy Julio – sisidunia.com)