Home » News » Habib Rizieq Tak Jadi Berkunjung Ke Banyumas karena Sakit Gigi

Habib Rizieq Tak Jadi Berkunjung Ke Banyumas karena Sakit Gigi



Purwokerto – Rizieq Shihab gagal hadir dalam pengajian dan dialog di Pesantren Al Fattah Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Namun, Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) Misbahul Anam Attijani menampik gagalnya kunjungan tersebut disebabkan penolakan sejumlah ormas.

Habib Rizieq Tak Jadi Berkunjung Ke Banyumas karena Sakit Gigi

Dia menjelaskan, Rizieq tidak hadir karena dirawat di rumah sakit. ”Kalau nggak ambruk, dia masih maksa dakwah. Saya kenal beliau sebelum FPI berdiri,” kata Anam pada Rabu (24/2/2016).

Pembatalan tersebut sangat tiba-tiba. Karena itu, timbul spekulasi terjadi karena adanya pro dan kontra kedatangan petinggi FPI itu di Banyumas. Anam menjelaskan, pembatalan itu memang baru dipastikan hari ini.

Meski begitu, pengajian tetap berjalan. Kehadiran Rizieq akhirnya digantikan menantunya, pengurus FPI Awit Mashuri. Dia bakal bertugas memberikan ceramah dan dialog. (Freddy Julio – sisidunia.com)

Ratusan massa FPI datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat, seperti Cilacap, Brebes dan Ciamis. Sementara, ratusan lebih aparat gabungan TNI dan Polri dari berbagai kesatuan seperti Sabhara, Dalmas, dan intel tampak berjaga di sekitar Pesantren Al Fattah.

Seperti yang dijanjikan oleh panitia, tidak ada deklarasi FPI dalam acara tersebut.