sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ada 5 Masjid di Jakarta yang Dicurigai Sebarkan Paham ISIS

Ada 5 Masjid di Jakarta yang Dicurigai Sebarkan Paham ISIS



Jakarta – Indonesia memang sedang siaga dengan penyebaran paham tertentu. Terutama paham garis keras Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Ada 5 Masjid di Jakarta yang Dicurigai Sebarkan Paham ISISAda 5 Masjid di Jakarta yang Dicurigai Sebarkan Paham ISIS

Meski dilakukan pencegahan, dugaan pun selalu muncul. Nah, lima masjid di wilayah Ibu Kota Jakarta ditengarai menyebarkan paham garis keras
Tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan pun membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, dirinya telah mendapatkan informasi tersebut. Hanya, pihaknya tidak bisa menerangkan asal informasi itu.

”Kami lihat (perkembangannya), baru dapat infonya kemarin,” kata Luhut di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).

Karena itu, Luhut kini sedang menyelidiki keterangan lebih lanjut atas informasi lima masjid tersebut. ”Saya sedang cari keterangannya,” ujar mantan kepala staf kepresidenan itu menegaskan.

Sebagaimana diketahui, ABC mengklaim telah menyaksikan pertemuan rahasia simpatisan ISIS di sebuah masjid di Jakarta Pusat. Masjid tersebu diyakini adalah wadah perekrutan militan di Ibu Kota.

Media tersebut mengklaim pertemuan rahasia itu terjadi di masjid As Syuhada di sebuah jalan yang tidak cukup besar. Hanya, lokasi masjid tidak disebutkan dengan jelas.

Salah satunya adalah masjid di pinggiran Menteng. Kawasan elite itu adalah lokasi kediaman para perwakilan asing. Bahkan, pertemuan serupa pernah diadakan di masjid Al Fataa oleh Afif, salah seorang teroris dalam serangan bom Thamrin di Jakarta. (Freddy Julio – sisidunia.com)