Home » News » Obama: AS Tidak Berperang Melawan Agama

Obama: AS Tidak Berperang Melawan Agama



Washington – Amerika Serikat kerap menegaskan bahwa mereka mengambil posisi sebagai mitra bagi negara-negara ASEAN di beberapa sektor. Misalnya, yang banyak mendapat sorotan adalah bidang perlawanan terhadap terorisme.

Obama: AS Tidak Berperang Melawan Agama

Sebagaimana diberitakan Channel News Asia pada Selasa (23/2/2016), Presiden AS Barack Obama mengungkapkan, AS berencana memperkuat hubungan dengan negara-negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam di kawasan Asia Tenggar. Yakni, Indonesia dan Malaysia.

Dia menilai negara Islam moderat seperti Indonesia dan Malaysia adalah satu faktor penting menghambat penyebaran dan pergerakan teroris ke seluruh dunia. ”Suara mereka (ASEAN) sebagai Islam moderat adalah sebuah pemikiran yang mutlak. Hal itu penting dalam negara kami untuk memenangkan pertempuran ideologi besar yang telah dipasang ISIS dalam merekrut orang-orang muda di negara-negara Islam,” tutur Obama.

Selain itu, Obama menegaskan, AS tidak berperang melawan agama. Pihaknya melawan satu kelompok kecil yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan agama. Nah, kelompok tersebut melakukan pengrusakan dan penghancuran. Hal seperti itu lantas makin memperbesar Islamophobia di AS dan negara-negara Barat. (Freddy Julio – sisidunia.com)