sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Berada di Bawah Bendera Manor, Berapakah Gaji Rio Haryanto?

Berada di Bawah Bendera Manor, Berapakah Gaji Rio Haryanto?



Barcelona – Rio Haryanto telah adalah pembalap pertama Indonesia yang berlaga di Formula 1. Dia bergabung dengan Manor Racing. Namun, dia harus menyerahkan uang muka 5,2 juta Euro.

Berada di Bawah Bendera Manor, Berapakah Gaji Rio Haryanto?

Manajer Rio, Piers Hunnisett, menjelaskan bahwa pembalap berusia 23 tahun tersebut belum mendapat bayaran dari Manor. Kalau pun dibayar, Rio hanya mendapat upah sama dengan pembalap debutan lain.

”Tahun ini, dia tidak dibayar Manor. Jika dibayar, bayarannya normal sesuai dengan tarif pembalap debutan,” ucap Piers kepada media pada Senin (22/2/2016).

Nah, bila dibayar sukarela, Rio mendapat upah sekitar 50 ribu–150 ribu Euro per musim. Sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (22/2/2016), itu adalah bayaran yang diberikan Manor kepada dua pembalap musim lalu. Yakni, Will Stevens dan Roberto Merhi.

”Saya tidak tahu itu. Saya tidak berpikir Manor bakal memberikan bayaran kepadanya,” ucap Piers.

Meski tidak dibayar, Piers menjelaskan bahwa Rio bertahan hidup berkat bantuan dua orang tuanya selama musim balap Formula 1 2016. ”Dia beruntung memiliki dukungan dari ayah dan ibunya,” katanya. (Freddy Julio – sisidunia.com)