sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Klub Asal Tiongkok Rayu Rooney dengan Gaji Rp 9,7 Miliar Per Pekan

Klub Asal Tiongkok Rayu Rooney dengan Gaji Rp 9,7 Miliar Per Pekan



Mancehester – Peluang Wayne Rooney dan istrinya, Coleen, memiliki penghasilan 1 juta poundsterling (Rp 19,3 miliar) per pekan terbuka lebar. Hal tersebut bisa diwujudkan bila mereka hengkang dari Manchester ke Tiongkok.

Klub Asal Tiongkok Rayu Rooney dengan Gaji Rp 9,7 Miliar Per Pekan

Pada awal tahun ini, Rooney kerap diincaran klub Liga Super China. Nilainya pun mencapai angka 100 juta pounds (Rp 1,93 triliun). Sebuah klub di Kota Shanghai dirumorkan siap meminang Rooney dari United dengan mahar 27 juta pounds (Rp 523,5 miliar).

Selain itu, klub tersebut bakal menggaji Rooney sebesar 500 ribu pounds (Rp 9,7 miliar) per pekan. Durasi kontraknya pun selama tiga musim dengan nilai 75 juta pounds (setara dengan Rp 1,45 triliun).

”Liga Tiongkok memiliki kekayaan yang sangat besar. Mereka berusaha mendatangkan sebanyak mungkin pemain-pemain papan atas dunia,” kata konsultan sponsor olahraga Nigel Currie sebagaimana diberitakan Daily Star pada Sabtu (20/2/2016)

Kini, Rooney mendapat gaji dari United 250 ribu poundsterling per pekan. Jumlah tersebut menjadi yang terbesar di United.
Selain itu, Rooney dan Coleen merupakan pencinta makanan dari Asia. Bersama anak-anaknya, mereka adalah pelanggan tetap restoran Tiongkok papan atas di Manchester. (Freddy Julio – sisidunia.com)