Home » News » Pengusaha Hiburan Malam di Kalijodo Ini Bisa Raup Jutaan Rupiah dalam Sebulan

Pengusaha Hiburan Malam di Kalijodo Ini Bisa Raup Jutaan Rupiah dalam Sebulan



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang berencana menggusur lokalisasi Kalijodo di Penjaringan, Jakarta Utara. Namun, upaya tersebut dikeluhkan para pemilik kafe atau tempat hiburan.

Pengusaha Hiburan Malam di Kalijodo Ini Bisa Raup Jutaan Rupiah dalam Sebulan

Sebab, usaha mereka yang menghasilkan pundi-pundi uang yang mencapai miliaran rupiah tersebut terancam lenyap begitu. Seperti yang diungkapkan Suryana, pengusaha Kafe di Kalijodo.

Dia menjelaskan, dirinya mempunyai beberapa usaha di Jalan Kepanduan II, RW 5, Kalijodo. Usaha tersebut berupa tiga buah kafe.

“Saya punya tiga kafe. Kafe pertama berdiri tiga tahun lalu. Di antaranya, Kafe Stand 5758 dan Surya Enjoy. Satu kafe lainnya baru selesai di bangun dua minggu lalu. Tiga kafe itu adalah aset saya itu. Penghasilannya pun kira-kira mencapai Rp 4 miliar–Rp 5 miliar. Saya bakal rugi banyak kalau diratain dengan tanah oleh pemerintah,” katanya kepada pada Rabu (17/2/2016).

Selain itu, Ketiga kafe atau tempat hiburan Suryana dapat mengeruk pendapatan kotor Rp 1 juta–Rp 3 juta per malam. Na, dalam sebulan, dia bisa mendapatkan sekitar Rp 60 juta.

”Ya itu kalau sedang ramai-ramainya. Penghasilan kotor bisa sampai Rp 180 juta per bulan,” katanya.

Kini dia dipusingkan dengan rencana pemprov tersebut. Bagaimana tidak merugi jika kafe atau tempat hiburannya diratakan menjadi tanah. (Freddy Julio – sisidunia.com)