sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Nabi Isa Asal Jombang Susun Kitab Baru Sebagai Bahan Pengajian

Nabi Isa Asal Jombang Susun Kitab Baru Sebagai Bahan Pengajian



Jombang – Beberapa akhir lalu, masyarakat dihebohkan dengan nabi palsu. Tidak hanya mengklaim sebagai Nabi Isa Habibullah, Jar, 40, juga menyusun kitab yang dijadikan pedoman. Kitab adalah kumpulan wahyu yang diterima warga Dusun Gempol, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Jombang.

Nabi Isa Asal Jombang Susun Kitab Baru Sebagai Bahan Pengajian

Nah, kitab itu pun dikaji dalam setiap pengajian oleh Jari. Pengajian tersebut pun dilakukan setiap tanggal 1 dan 15 setiap bulan di Pondok Pesantren Kahuripan Ash Shiroth Dusun Gempol, Desa Karangpakis.

”Kitab Risalah Ilahiyah itu hanya pendukung. Kami tetap berpegang pada Alquran dan hadis,” ujar pria yang akrab disapa Gus Jari tersebut pada Jumat (19/2/2016).

Dia mengungkapkan, Kitab Risalah Ilahiyah adalah kumpulan wahyu yang diterimanya. Isinya tentag tauhid, ubudiyah dan muamalah (ibadah dan pekerjaan), cinta tanah air, zaman akhir, dan sial atau selamatnya manusia di zaman akhir. Ajarannya pun tidak jauh berbeda dengan ajaran Islam. Mulai salat, puasa, dzikir, hingga beberapa amalan lainna.

Sebagaimana diberitakan, Jari memunculkan pengakuan yang mengejutkan. Dia mengklaim mendapat mendapat wahtu sebagai Isa Habibullah atau Isa kekasih Allah pada Jumat Legi 2004.

Saat itu, Jari salat malam. Ketika sujud, dadanya ditekan. Kemudian, dia 7 kali mendengar ayat pertama Surah Yasin. Nah, warga Dusun Gempol itu pun mendapatkan petunjuk sebagai Isa Habibullah atau Isa kekasih Allah. (Freddy Julio – sisidunia.com)