sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » PSK Kalijodo Bakal Diberikan Pelatihan oleh Gubernur Jawa Tengah

PSK Kalijodo Bakal Diberikan Pelatihan oleh Gubernur Jawa Tengah



Banjarnegara – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaskan bahwa pihaknya siap menampung para eks pekerja seks komersial (PSK) Kalijodo.Mereka rencananya bakal diperkejakan di sejumlah pabrik di Jawa Tengah.

PSK Kalijodo Bakal Diberikan Pelatihan oleh Gubernur Jawa Tengah

”Enggak apa-apa (Eks PSK Kalijodo ditampung di Jateng). Mereka juga harus dapat pekerjaan. Kalau mereka mau, saya tidak masalah,” katanya di Kabupaten Banjarnegara pada Kamis (18/2/2016).

Meski demikian, para PSK tersebut harus diberi pelatihan kerja lebih dulu. Hal Tujuannya, mereka lebih terampil dan siap bekerja profesional seperti pekerja lain di perusahaan. ”Saya nggak masalah. Yang penting dilatih dulu,” tambahnya.

Ganjar menjelaskan, beberapa perusahaan di Jateng, khususnya garmen, kini kekurangan pekerja. Misalnya, di wilayah Solo Raya, Sukoharjo, Wonogiri, Boyolali, Kota Semarang, dan kabupaten Semaran.

”Jadi, banyak yang butuh pegawai. Kemarin Boyolali dan Sragen aja masih kurang. Tapi, saya belum tahu, Mensos (Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa) sudah menghubungi ke mana,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, para eks PSK itu bisa dipekerjakan di pabrik garmen di Jawa Tengah. Di antaranya, di kabupaten Boyolali dan Jepara. Berdasar catatan Mensos, pabrik garmen di sana membutuhkan banyak tenaga kerja. (Freddy Julio – sisidunia.com)