sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gerindra Kantongi Modal Kuat untuk Tolak Revisi UU KPK

Gerindra Kantongi Modal Kuat untuk Tolak Revisi UU KPK



Jakarta – Politikus Partai Gerindra Desmond J. Mahesa menjelaskan, partainya menolak revisi UU KPK. Menurut dia, jika akan diubah, kenapa tidak menunggu KUHAP dan KUHP rampung direvisi. Sebab, revisi UU KPK berkaitan dengan dua UU tersebut.

Gerindra Kantongi Modal Kuat untuk Tolak Revisi UU KPK

“SP3, penyadapan, dan penyidik independen itu adalah bagian dari hukum acara pidana. Kenapa tidak tunggu dulu UU hukum acara pidana selesai lalu UU KPK direvisi,” katanya kepada media pada Rabu (17/2/2016).

Fraksi Gerindra lanjut Wakil Ketua Komisi III DPR ini memandang, jangan sampai KPK, Kepolisian dan Kejaksaan menjadi terpisah-pisah dalam misi pemberantasan korupsi.

Desmond menjelaskan, perbedaan pandangan Gerindra dengan mayoritas fraksi di DPR adalah hal yang biasa. ”Berbeda dalam politik itu hal biasa. Sebab, itu terkait dengan soal pilihan. Namun, pemberantasan korupsi menjadi tujuan mulia, kenapa tidak diperkuat?” ujarnya.

Sementara itu, Fraksi Demokrat yang awalnya mendukung revisi UU KPK dan kini menolak. Karena itu, wakil ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut pun bersyukur. ”Kami syukur alhamdulillah. Itu artinya mereka kembali ke jalan yang benar,” tegasnya. (Freddy Julio – sisidunia.com)