Home » News » Peningkatan SDM Warga Surabaya Menjadi Fokus Tri Risma

Peningkatan SDM Warga Surabaya Menjadi Fokus Tri Risma



Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memiliki fokus utama dalam program kerjanya. Yakni, peningkatan sumber daya manusia (SM) dan kesejahteraan warga Kota Pahlawan. Hal tersebut disampaikan setelah resmi dilantik sebagai Wali Kota Surabaya di Grahadi pada Rabu siang (17/2/2016).

Peningkatan SDM Warga Surabaya Menjadi Fokus Tri Risma

”Yang pertama, kami tangani SDM dan kesejahteraan. Kami bakal lebih banyak turun ke masyarakat. Tujuannya, mereka bisa mendapatkan akses ekonomi,” tutur Risma.

Selain itu, pihaknya bakal kekmbali membangun infrastruktur yang belum selesai di periode sebelumnya. Sebab, hal itu menjadi daya tarik bagi investor agar bersedia menanamkan modal di Surabaya.

Lebih lanjut, Risma menjelaskan bahwa permasalahan lainnya adalah memperbaiki mental pendidikan di Surabaya. Dia berharap sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan bisa melahirkan para pengusaha.

Dengan demian, warga Surabaya bisa bersaing dengan tenaga kerja Asing dalam persaingan global. Namun, tenaga kerja asing tanpa izin masih menjadi salah satu persoalan yang belum terselesaikan di Surabaya.

”Saya nggak mau kecolongan. Perusahan harus sesuai dengan aturan, lihat aturan ketenaga kerjaannya. Jika melanggar, mereka harus dapat sanksi,” tuturnya. (Freddy Julio – sididunia.com)