Home » Travel & Kuliner » Keindahan Pantai Ngurtafur di Maluku Tenggara Kini Jadi Perbincangan Netizen

Keindahan Pantai Ngurtafur di Maluku Tenggara Kini Jadi Perbincangan Netizen



Ambon – Deburan ombak biru jernih, hamparan pasir putih, dan gerombolan burung pelikan sedang berburu ikan. Pemandangan tersebut kerap kali dilihat dalam film. Biasanya, lokasinya berada di luar negeri.

Keindahan Pantai Ngurtafur di Maluku Tenggara Kini Jadi Perbincangan Netizen

Namun, jika beranggapan seperti itu, Anda salah besar. Sebab, Indonesia memiliki pantai seperti itu. Ya, pantai indah tersebut bernama Pantai Ngurtafur. Letaknya di Pulau Warbal, Kabupaten Maluku Tenggara.

Memang, belum banyak wisatawan yang mengetahui Pantai Ngurtafur. Karena itu, keeksotisannya tetap terjaga. Selain indah, pantai itu sangat unik. Hamparan pasir yang menjorok ke lautan tanpa putus, Sekitar 2 km dengan lebar 7 meter.

Yang lebih menarik, di Pantai Ngurtafur, banyak burung-burung pelika. Mereka bermigrasi dari Australia. Pemandangan tersebut tidak bisa Anda temui di tempat lain di Indonesia.

Untuk sampai ke paradise tersembunyi itu, wisatawan lebih dulu mendarat di Bandara Pattimura, Ambon. Dari bandara, penerbangan dilanjutkan ke Bandara Karel Sadsuitubun Ibra-Langgur. Perjalanan yang ditempuh pun mencapai 1,5 jam.

Selain itu, pantai tersebut jauh dari Pulau Kei Kecil yang belakangan namanya kondang. Dari pulau itu pengunjung masih harus menyewa kapal motor dengan tarif Rp 850 ribu. Perjalanan pun memakan waktu 1 jam.

Semua dana yang Anda keluarkan bakal terbayar dengan keindahan pantai tersebut. Lunas. Bagaimana, apakah Anda berminat berlibur ke sana bersama kekasih atau keluarga? (Freddy Julio – sisidunia.com)