Home » News » Catat, Pembelanjaan Produk JKT48 Secara Online Dibatasi Hingga 26 Februari 2016

Catat, Pembelanjaan Produk JKT48 Secara Online Dibatasi Hingga 26 Februari 2016



Jakarta – Rakuten adalah sebuah perusahaan internet dan pedagangan online. Pusatnya pun berada di Tokyo, Jepang. Perusahaan ini pun berdiri pada Februari 1997. Dalam bahasa jepang Rakuten berarti optimis.

Catat, Pembelanjaan Produk JKT48 Secara Online Dibatasi Hingga 26 Februari 2016

Pada 2005, Rakuten pun mulai mengembangkan perdagangannya ke berbagai pelosok dunia. Nah, mereka mengakuisisi web online shop di berbagai belaghan dunia. Misalnya, buy.com yang kini menjadi rakuten.com di AS.

Nah, di Indonesia, pihak manajemen JKT48 pun bekerja sama dengan Rakuten Indonesia untuk memasarka merchandise. Barang-barang tersebut pun dijual secara online. Hal tersebut sangat memudahkan para fans dari luar Jakarta untuk mendapatkan barang ofisial idol group tersebut.

Berdasar pantauan Sisi Dunia pada Selasa (16/2/2016), laman Resmi JKT48 memberitahukan bahwa kerja sama mereka dengan rakuten bakal berkahir pada 26 Februari. Sebab, Rakuten Indonesia bakal segera ditutup.

Nah, pihak manajemen JKT48 mengimbau para fans untuk membeli barang sebelum tanggal tersebut. Pembelian merchandise online pub bakal diberitahukan kemudian. (Freddy Julio – sisidunia.com)