sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Penelitian, Sebanyak 87,5% Pengguna Internet Mobile Mengakses Facebook

Penelitian, Sebanyak 87,5% Pengguna Internet Mobile Mengakses Facebook



Jakarta – Facebook berada di peringkat teratas media sosial yang terbanyak digunakan kaum muda di Indonesia. Hal tersebut berdasar penelitian JakPat pada Januari 2016.

Penelitian, Sebanyak 87,5% Pengguna Internet Mobile Mengakses Facebook

Sebagaimana diberitakan eMarketer pada Jumat (12/2/2016), firma penelitian mobile itu menjelaskan bahwa 87,5 persen netizen berusia 16–35 tahun mengakses Facebook dalam seminggu di bulan Januari. Persentase tersebut membuat media sosial tersebut sebagai media sosial terpopuler.

Sementara itu, Instagram menempati peringkat kedua dengan 69,2 persen. Peringkat ketiga diraih Twitter dengan 41,3 persen.
JakPat menjelaskan, 73,8 persen di antara responden berusia 20–25 tahun kerap mengakses Instagram. Responden berusia 30–35 tahun yang mengakses Instagram mencapai 55,8 persen..

Namun, JakPat menjelaskan, yang paling banyak diunggah user Instagram adalah foto terkait dengan perjalanan mereka. Persentasenya pun mencapai 48,4 persen. Karena itu, eMarketer memperkirakan pengguna media sosial di Indonesia bakal meningkat menjadi 82 juta pengguna atau 13,5 persen daripada tahun lalu. (Freddy Julio – sisidunia.com)