Home » News » Ahok Ingin Terbang Ke Korea Utara, Ada Apa?

Ahok Ingin Terbang Ke Korea Utara, Ada Apa?



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki rencana untuk menyambangi Pyongyang, Korea Utara. Hal tersebut dilakukan untuk membalas kunjungan Duta Besar Korea Utara untuk Indonesia An Kwang Il ke balai kota.

Ahok Ingin Terbang Ke Korea Utara, Ada Apa?

”Wali Kota Pyongyang berharap datang. Jakarta dan Pyongyang kan sister city,” katanya setelah menerima dubes Korut pada Jumat (12/2/2016).

Karena itu, Ahok merencanakan sejumlah kunjungan ke negara-negara sister city di Asia, termasuk Korea Utara. Sementara itu, secara pribadi, An Kwang menjelaskan pejabat Pyongyang menunggu kedatangan Ahok.

Ahok pun menjelaskan, pihaknya bakal mengirimkan atlet ke Korea Utara. Selain itu, keduanya bakal bertukar Macan Korea dan Orang Utan Indonesia sebagai bentuk persahabatan.

Sekadar untuk diketahui, sister city adalah konsep yang menggandengkan dua kota berbeda lokasi dan administrasi politik. Tujuannya menjalin hubungan budaya dan kontak sosial antar penduduk. Umumnya, dua wilayah tersebut memiliki persamaan demografi dan masalah-masalah yang dihadapi. Nah, konsep itu sangat bermanfaat bagi program pertukaran pelajar dan kerja sama di bidang budaya dan perdagangan. (Freddy Julio – sisidunia.com)