Home » News » Jokowi Terbang ke Lampung saat Ribuan Honorer Lakukan Demo di Jakarta

Jokowi Terbang ke Lampung saat Ribuan Honorer Lakukan Demo di Jakarta



Jakarta – Ribuan guru honorer yang mengatasnamakan dirinya sebagai Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) dari berbagai kota kembali menggelar aksi di depan Istana. Sebab, nasib mereka belum diperjuangkan pemerintah.

Jokowi Terbang ke Lampung saat Ribuan Honorer Lakukan Demo di Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk mengangkat mereka sebagai pegawai negeri sipil (PNS). ”Ada ribuan guru sudah di depan Istana,” ujar wakil Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Timur Toyib Rantiyono yang mendampingi para guru honorer dari Surabaya pada Kamis (11/2/2016).

Toyib termasuk dalam Tim 9. Yakni, wakil guru honorer sudah masuk ke kompleks Istana pada Rabu (10/2/2016), tetapi gagal bertemu dengan Jokowi karena jadwal Presiden padat. Kini, dia menanti Jokowi pulang dari kunjungan di Lampung.

”Katanya pukul 14.00 WIB Presiden sudah kembali lagi ke Jakarta dan kita akan ditemui,” sebutnya.

Menurut dia, ada 700 ribu guru honorer K2 yang pernah ikut tes pengangkatan sebagai PNS pada September 2015. Namun, para guru tersebut belum tahu nasibnya.

”Nilainya nggak keluar. Hasilnya nggak ada. Pokoknya nggak ada kepastian. Makanya, kami mau bertemu Presiden agar guru honorer diangkat sebagai PNS,” tutur Toyib. (Freddy Julio – sisidunia.com)