sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Terindikasi 60 Persen Dana Cegah Demam Berdarah Digunakan Dinas Kesehatan Gorontalo untuk Plesir

Terindikasi 60 Persen Dana Cegah Demam Berdarah Digunakan Dinas Kesehatan Gorontalo untuk Plesir



Gorontalo – Provinsi Gorontalo dilanda demam berdarah dengue. Namun, disinyalir, mayoritas dana pengasapan (fogging) dipakai biaya perjalanan dinas ke luar daerah.

Terindikasi 60 Persen Dana Cegah Demam Berdarah Digunakan Dinas Kesehatan Gorontalo untuk Plesir

Seharusnya, anggaran yang digunakan untuk pengasapan mencapai Rp 100 juta. Namun, diduga, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo memakai Rp 60 juta untuk perjalan dinas.

Menurut Wakil Wali Kota Gorontalo, Charles Budi Doku, awalnya ada laporan pegawai. Pihaknya pun langsung melakukan pengecekan. ”Ternyata didapati adanya indikasi penggunaan dana Rp 60 juta oleh Dinas Kesehatan,” katanya Sabtu (6/2/2016).

Padahal, Seluruh rumah sakit di Kota Gorontalo kini sedang menangani penderita DBD. Ada 130 kasus DBD yang tercatat di rumah sakit.

Pengurangan tersebut pun berdampak sukup sigifikan. Kegiatan pengasapan pun dirasa tidak maksimal. Menurut Siti Rohana, warga Huangobotu Kecamatan Dungingi, ada tiga orang yang terkena DBD di wialyahnya.

”Tidak ada pengasapan sampai sekarang,” katanya

Karena itu, Pemkot Gorontalo diminta lebih berfokus menangangi kasus tersebut. Apalagi sudah ada korban jiwa akibat DBD. (Freddy Julio – sisidunia.com)