Home » Hiburan » Selain Makassar, Dinas Pendidikan Bangkalan Juga Larang Siswa Rayakan Valentine

Selain Makassar, Dinas Pendidikan Bangkalan Juga Larang Siswa Rayakan Valentine



Bangkalan – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan melayangkan surat edaran terkait dengan perayaan Valentine Day. Surat tersebut ditujukan ke seluruh sekolah. Mulai SMP hingga SMA negeri/swasta

Selain Makassar, Dinas Pendidikan Bangkalan Juga Larang Siswa Rayakan Valentine

Dalam SE bernomor 0293/433.107/2016 tertanggal 9 Februari 2016 itu, hari kasih sayang yang biasa dirayakan pada setiap 14 Februari dinilai tidak sesuai dengan nilai norma, religius, dan budaya Indonesia.

”Surat edaran ini ditujukan kepada orang tua atau wali murid untuk mengawasi putra dan putrinya agar tidak melakukan hal negatif,” ungkap Sekretaris Disdik Bangkalan Bambang Budi Mustika pada Rabu (10/2/2016).

Selain pihak sekolah, orang tua diharapkan ikut berpartisipasi dalam menguatkan moral dan memberikan pengertian kepada anak didik. Yakni, bahwa Valentine Day itu tidak bermanfaat atau tidak memiliki faedah bagi siswa.

Menurut Bambang, edaran tersebut menindaklanjuti surat Disdik Jatim bernomor 470/071/436.6.4/2016 tertanggal 22 Januari 2016. ”Kami tembuskan kepada semua Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Disdik, Kepala SMP Negeri/Swasta, dan Kepala SMA Negeri/Swasta,” tutupnya. (Freddy Julio – sisidunia.com)