Home » News » Hanya Bayar Rp 300 Juta, 3 Pria Ini Bebas dari Hukuman Pemerkosaan Gadis 17 Tahun

Hanya Bayar Rp 300 Juta, 3 Pria Ini Bebas dari Hukuman Pemerkosaan Gadis 17 Tahun



Melbourne – Tiga pria ini mengaku memerkosa gadis 17 tahun di Korasia. Namun, ketiganya kini pulang ke Australia setelah membayar Rp 300 juta. Hal tersebut dilakukan supaya mereka tidak diadili.

Hanya Bayar Rp 300 Juta, 3 Pria Ini Bebas dari Hukuman Pemerkosaan Gadis 17 Tahun

Mereka adalah Dyland Djohan, 23; Ashwin Kumar, 23; dan Waleed Latif, 21. Tiga warga Melbourne, Australia, memberikan uang ganti rugi ke pengadilan setelah divonis hukuman penjara selama setahun.

Sebagaimana diberitakan The Independent pada Selasa (9/2/2016), ketiganya diciduk pada 16 Juli tahun lalu di Kroasia. Paspor mereka pun disita polisi.

Dalam sidang yang dilaksanakan Desember, salah seorang di antara mereka memaksa gadis Norwegia itu ke toilet pria. Kemudian, dua temannya ikut memerkosa korban. Setelah kejadian, gadis itu melapor ke polisi.

Seharusnya, mereka kembali disidang pada 1 Februar dan terancam hukuman penjara selama 15 tahun. Namun, kuasa hukum mereka memohon keringanan. Selain itu, pembela hak asasi kaum perempuan di Kroasia, Sanja Sarnavka, setuju jika korban menerima ganti rugi Rp 300 juta. Namun, pihaknya menyesali kenapa kasus kriminal bisa diselesaikan dengan imbalan sejumlah uang. (Freddy Julio – sisidunia.com)