sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dituding Permainkan Harga, Indomaret Diduga Melanggar Undang-Undang tentang Perlindungan Konsumen

Dituding Permainkan Harga, Indomaret Diduga Melanggar Undang-Undang tentang Perlindungan Konsumen



Bengkulu- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pusat Kajian Anti Korupsi (Puskaki) melaporkan Indomaret di Jalan Salak Raya, Kota Bengkulu, ke polisi oleh. Sebab, mereka diduga memasarkan barang dengan harga berbeda yang tercantum di rak dan di kasir.

Dituding Permainkan Harga, Indomaret Diduga Melanggar Undang-Undang tentang Perlindungan Konsumen

”Kami telah laporkan mereka ke Polres Bengkulu dengan nomor laporan LP.B.1/311-B/1/2016/Res BKL. Pada Selasa (9/2/2016), laporan resmi dilayangkan,” kata Direktur Puskaki, Melyansori, Rabu (10/2/2016).

Melyansori menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat dirinya mendapat informasi dari media sosial. Harga barang di Indomaret tersebut berbeda antara di rak dan kasir. Misalnya, air mineral, susu, minuman kemasan, dan snack. Karena itu, Indomaret menyalahi UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Kapolresta Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta bakal menindaklanjuti laporan tersebut. ”Baru masuk dan sedang dipelajari,” katanya.

Sementara itu, pihak Indomaret belum memberikan terkait dengan laporan tersebut. ”Saya tak berani berkomentar. Itu wewenang pimpinan,” kata staf. (Freddy Julio – sisidunia.com)