sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sebanyak 3 Orang Tewas karena Baku Tembak Antara Polisi dan Sipil Bersenjata

Sebanyak 3 Orang Tewas karena Baku Tembak Antara Polisi dan Sipil Bersenjata



Poso – Baku tembak antara personel Operasi Tinombala Polda Sulteng dan kelompok sipil bersenjata kembali terjadi di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Selasa, pukul 10.00 WITA. Diduga kuat, mereka adalah anggota teroris pimpinan Santoso. Akibatnya, dua orang oknum teroris dan seorang polisi tewas.

Sebanyak 3 Orang Tewas karena Baku Tembak Antara Polisi dan Sipil Bersenjata

Pimpinan Operasi Tinombala Poso Kombes Pol Leo Bona Lubis menjelaskan baku tembak itu berawal saat personel operasi menerima informasi intelijen bahwa sekelompok orang yang mencurigakan ingin membeli sembako di Desa Sangginora.

”Anggota kemudian langsung melakukan penjagaan dan mencari orang tersebut. Mereka dilaporkan mengendarai Avanza hitam,” katanya di Mapolres Poso pada Selasa (9/2/2016).

Kemudian, polisi berhasil memberhentikan mobil tersebut. Di dalamnya, ada dua orang anggota kelompok bersenjata. Ketika diperiksa, penumpang mobil itu langsung menembaki polisi. Bentrok pun tidak terhindarkan

”Ada tiga orang tewas dalam baku tembak itu. Dua kelompok bersenjata dan satu polisi berinisial WS dengan pangkat brigadir,” ujar Leo.

WS mengalami luka di dagu kanan tembus belakang kepala. Sebelum meninggal, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Poso. Kini, jenazahnya dievakuasi ke Kota Palu.

Sementara itu, Leo menjelaskan, identitas dua oknum teroris yang tewas tersebut masih diidentifikasi. (Freddy Julio – sisidunia.com)