sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Banjir Bandang Memorak-porandakan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat

Banjir Bandang Memorak-porandakan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat



Solok Selatan – Banjir bandang menerjang Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (8/2/2016) pukul 01.00. Akibatnya, ribuan rumah di Kecamatan Sungaipagu terendam dan enam warga tewas karena tertimbun longsor di Pauhduo. Selain itu, akses jalan nasional di Sangir putus.

Banjir Bandang Memorak-porandakan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat

Berdasar pantauan Sisi Dunia, curah hujan sangat tinggi sejak Sabtu pagi (6/2) hingga Minggu malam (7/2). Dampaknya Sungai Batang Suliti meluap. Luapan tersebut merendam ribuan rumah warga. Yang terparah adalah kawasan Pasar Muaralabu. Mulai Jembatan Kotobaru hingga simpang lembaga pemasyarakatan (lapas) dan Nagari Kiambang.

”Sebelum air mencapai dada orang dewasa, warga menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi. Puluhan rumah rusak berat dan sedang,”’ ujar Kepala BPBD Solok Selatan Edi Torial.

Sementara it, Di Kecamatan Pauhduo, kawasan Jorongtaratak Pekonina, Nagari Alam Pauhduo, enam anggota keluarga tertimbun longsor. Rumah mereka yang terbuat dari papan dengan ukuran 5 x 8 meter pun roboh diterjang material bukit dan air bah. (Freddy Julio – sisidunia.com)