sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Sebanyak 3 Tentara Afghanistan Tewas akibatBom Bunuh Diri di Balkh

Sebanyak 3 Tentara Afghanistan Tewas akibatBom Bunuh Diri di Balkh



Kabul – Tiga tentara Afghanistan tewas saat terjadi serangan bom bunuh diri di dekat pangkalan militer Balkh. Peristiwa tersebut terjadi Senin (8/2/2016).

Sebanyak 3 Tentara Afghanistan Tewas akibatBom Bunuh Diri di Balkh

Menurut Juru Bicara Gubernur Provinsi Balkh Munir Ahmad Farhad, pelaku berjalan kaki. ”Dia menyerang kendaraan militer kami di distrik Dahdadi,” katanya sebagaimana dikutip Washington Post pada Senin (8/2/2016).

DIa menambahkan, 18 personel militer luka-luka. Semuanya pun kini tengah di rawat.

Sementara itu, juru bicara kelompok militan Taliban Zabihullah Mujahid mengklaim bahwa pihaknya bertanggung jawab atas om bunuh diri tersebut. Pengumuman itu disampaikan lewat surat elektronik yang dikirim kepada media.

Pada awal Februari, Taliban menembak mati seorang tentara muda berusia 10 tahun. Bocah itu memimpin serangan terhadap kelompok teror tahun lalu. Wasil Ahmad dua kali didor di kepala oleh seorang pria di kota Tirin Kot.

Selain itu, bocah tersebut sempat dipuji setelah menembakkan roket dari atap. Dia pun memimpin komando pengepungan Taliban di Afghanistan pada musim panas lalu. (Freddy Julio – sisidunia.com)