sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mantan Jenderal TNI Tantang Adakan Survei untuk Memilih DPR atau DPD yang Harus Dibubarkan

Mantan Jenderal TNI Tantang Adakan Survei untuk Memilih DPR atau DPD yang Harus Dibubarkan



Jakarta – Anggota DPD Maluku Nono Sampono menyatakan, wacana penghapusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia adalah pemikiran mundur. Bahkan, dia mengungkapkan ide. Dia meminta untuk diadakan survei tentang lembaga yang pantas dibubarkan, DPD atau DPR.

Mantan Jenderal TNI Tantang Adakan Survei untuk Memilih DPR atau DPD yang Harus Dibubarkan

Menurut dia, DPD dilahirkan dari semangat reformasi dan perubahan. Tujuannya, menguatkan sistem demokrasi, presidensial, dan otonomi daerah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

”Jadi, pemikiran penghapusan DPD adalah berpikir mundur. Kalau pengen maju, wewenang DPD harus diperkukuh,” ujar purnawirawan jenderal marinir bintang tiga tersebut kepada media Minggu (7/2/2016).

Ketua Kaukus Indonesia Timur DPD tersebut juga menjelaskan, perubahan-perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat mempengaruhi terbentuknya negara.

Dalam kesempatan tersebut, mantan kepala Basarnas itu mengajak rekan-rekan sesama senator di DPD terus berjuang. Tujuannya memajukan DPD, negara, dan daerah.

”Teman-teman senator tidak perlu risau. Namun, kami harus terus serius berjuang. Kami memakai kondisi tersebut sebagai peluang untuk kepentingan lembaga DPD, penguatan sistem demokrasi dan sistem ketatanegaraan, serta daerah,” kata Nono. (Freddy Julio – sisidunia.com)