sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Doa Mendapat Kesehatan Paling Banyak Dipanjatkan Saat Tahun Baru China 2567

Doa Mendapat Kesehatan Paling Banyak Dipanjatkan Saat Tahun Baru China 2567



Beijing – Karakter “kang” (berarti sehat dalam bahasa Mandarin) adalah sebuah doa. Nah, doa tersebut pun banyak diucapkan warga Tiongkok dalam perayaan Imlek 2567. Tak terkecuali di Beijing.

Doa Mendapat Kesehatan Paling Banyak Dipanjatkan Saat Tahun Baru China 2567

Sebagaimana poling yang dilakukan China Central Television News dan Wechat pada Minggu (7/2/2016), jelang puncak perayaan Imlek 2567 pada Senin, ada 670 orang orang menuliskan atau memilih karakter “kang” dalam 24 jam terakhir.

Mereka mengirimkan karakter “kang” sebagai pesan jelang perayaan Imlek. Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Tiongkok berharap kehidupan lebih sehat. Terlebih di sejumlah kota. Beijing, misalnya. Itu adalah kota dengan tingkat polusi sangat tinggi.

Selain itu, gaya hidup tidak sehat makin banyak dipraktikkan masyarakat Tiongkok. Akibatnya, obesitas dan gangguan kejiwaan makin meroket. Sebagaimana diketahui, pada 2015, ada 2,8 juta atau sekitar 7.500 warga Tiongkok meninggal per hari karena kanker.

Bahkan, jurnal kesehatan Amerika Serikat, CA: A Cancer Journal for Clinicians, menjelaskan, Tiongkok menadapat ancaman serius kanker untuk beberapa tahun mendatang. Karena itu, aksara tersebut ditulis dengan harapan kesehatan yang lebih baik. (Freddy Julio – sisidunia.com)