Home » Hiburan » Ulang Tahun Ke-12, Bos Facebook Ingin Punya 5 Miliar User

Ulang Tahun Ke-12, Bos Facebook Ingin Punya 5 Miliar User



Jakarta – Facebook berulang tahun ke-12. CEO sekligus pendiri Facebook Mark Zuckerberg memiliki ambisi besar. Yakni, menggaet user hingga jumlah 5 miliar.

Ulang Tahun Ke-12, Bos Facebook Ingin Punya 5 Miliar User

dia berharap ambisi tersebut tercapai pada 2030. Saat itu, jumlah penduduk dunia diperkirakan mencapai 7 miliar. Saat ini, user Facebook berkisar 1,5 miliar.

”Kami ingin menghubungkan setiap orang. Kami bakal bekerja sama dengan pemerintah dan berbagai perusahaan di seluruh dunia,” kata Zuck sebagaimana dilansir dari USAToday pada Kamis (4/2/2016).

Misalnya, memberikan akses internet di wilayah terpencil dengan drone canggih bikinan Facebook. Drone Aquilla itu berukuran besar dan bertenaga surya. Alat tersebut bisa memancarkan sinyal internet dari udara. Karena itu, semakin banyak yang mengakses internet, user Facebook bakal bertambah.

Selain itu, Facebook mempunyai program kontroversial yang menyediakan akses internet gratis. Namun, akses tersebut terbatas ke situs tertentu, termasuk Facebook. Namanya adalah Free Basics. Layanan itu diprotes karena pilih kasih dan hanya memuluskan ambisi Facebook.

Apa pun itu, Zuck terkejut. Sebab, Facebook sekarang meraksasa. Dari awal yang sederhana di kamar asrama kampus Harvard, boleh dibilang media sosial tersebut melenggang sendirian di saat pesaing bertumbangan.

”Salah satu pertanyaan terbesar itu sederhana, mengapa tidak ada orang lain yang menciptakan Facebook?” tambahnya. (Freddy Julio – sisidunia.com)