Home » News » Pertamina Justru Senang jika Diminta Hentikan Distribusi Bensin Premium ke DKI

Pertamina Justru Senang jika Diminta Hentikan Distribusi Bensin Premium ke DKI



Jakart – Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menegaskan, pihaknya menghentikan penjualan premium di Jakarta. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang berharap premium tidak dijual lagi di Jakarta.

Pertamina Justru Senang jika Diminta Hentikan Distribusi Bensin Premium ke DKI

Sebagaimana diberitakan CNN pada Selasa (4/2/2016), Ahok menyampaikan bahwa dirinya ingin Pertamina menghapus premium dari seluruh pom bensin di seluruh wilayah Jakarta. ”Subsidi BBM itu tidak teoat. Lebih baik, subsidinya diberikan ke kendaraan transportasi umum.”

Namun, Ahok tidak berwenang menghapus premium dari Jakarta. Karena itu, phaknya bakal lebih dulu melayangkan surat imbauan kepada Pertamina.

Sementara itu, Ahmad Bambang mengungkapkan,penghapusan premium di Jakarta akan menguntungkan pihaknya. Sebab, penggunaan bahan bakar jenis tersebut menyentuh 20 persen dari total konsumsi premium di Indonesia. Dengan begitu, impor premium bakal berkurang.

Selain itu, kesehatan lingkugnan juga terjaga. Bambang menambahkan, udara Jakarta bakal lebih bersih. Namun, penghapusan premium tidak bisa dilakukan begitu saja. ”Kalau dihilangkan tetap secara bertahap,” katanya. (Freddy Julio – sisidunia.com)