sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Menpora Senang Banyak Pemain Sepak Bola Indonesia Berlaga di luar Negeri

Menpora Senang Banyak Pemain Sepak Bola Indonesia Berlaga di luar Negeri



Jakarta – Hingga kini pembekuan sepak bola Indonesia belum dicabut. Dampaknya, sebagian besar pemain memilih berkarir di luar negeri. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pun menganggap hal itu sebagai kepercayaan negara luar terhadap anak bangsa.

Menpora Senang Banyak Pemain Sepak Bola Indonesia Berlaga di luar Negeri

Beberapa bulan ini, ada beberapa pesepak bola yang hijrah ke beberapa klub luar negeri. Beberapa waktu lalu, kiper Arema Cronus Kurnia Meiga memutuskan menjalani tes di klub top Jepang, Gamba Osaka. Pada Selasa (2/2/2016), Evan Dimas terbang ke Spanyol untuk menjalani program latihan bersama Espanyol B.

Sebelumnya, ada Andik Vermansah lebih dulu memperkuat dengan Selangor FC. Lalu, Dedi Kusnandar ke Sabah FA dan Irfan Bachdim ke Consodale Sapporo di Divisi II J-League.

”Bukan lari. Beberapa klub tersebut memang yakin dengan skill mereka. Kita seharusnya bangga loh,” kata Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (2/2/2016).

Dia menambahkan, meski pembekuan dicabut, dirinya tidak akan meminta pemain-pemain untuk kembali ke Indonesia. ”Kita masih punya banyak stok. Ke depan, saya berpikir kita harus mengirim pemain ke luar negeri sebanyak-banaknya,” katanya. (Freddy Julio – sisidunia.com)