Home » News » DPR “Belum Rela” Keluarkan Dana Rp 100 Miliar untuk Rio Haryanto

DPR “Belum Rela” Keluarkan Dana Rp 100 Miliar untuk Rio Haryanto



Jakarta – Bantuan dana Rp100 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada Rio Haryanto agar dapat mengikuti di kejuaraan balap paling bergengsi di dunia, Formula 1, tertahan. Kini anggaran tersebut terbentur masalah birokrasi.

DPR "Belum Rela" Keluarkan Dana Rp 100 Miliar untuk Rio Haryanto

Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Alfitra Salam mengungkapkan, secara administrasi, dana bantuan itu sudah siap. Hanya, pencairannya harus disetujui DPR.

”Kami sudah usulkan. Semuanya bergantung dengan DPR. Bisa diterima atau malah sebaliknya,” katanya kepada media di sela pelantikan pejabat eselon III dan IV Kemenpora pada Rabu (3/2/2016)

Seperti diketahui, dana bantuan yang akan diberikan kepada Tim Manor tersebut berasal dari APBN. Pencairannya pun dilakukan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Kemenpora pun memahami proses pencairan yang panjang.

Karena itu, Alfitra berharap Tim Manor yang akan menampung pembalap asal Solo Jawa Tengah tersebut memaklumi sistem birokrasi di Indonesia. Tahap pemberian bantuan dinilai memang cukup panjang.

”Kemenpora tidak mungkin menghambat dana bantuan tersebut. Makanya, kami berupaya mencarikan formula lai, termasuk menggandeng swasta,” kata mantan deputi 1 Bidang Kepemudaan Kemenpora itu. (Freddy Julio – sisidunia.com)