sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Cegah Penularan Virus Zika Lewat Cara Ini

Cegah Penularan Virus Zika Lewat Cara Ini



Jakarta – Virus Zika saat ini telah dijadikan ancaman mendunia alias global dimana penyebarannya berlangsung dengan cepat terutama diwilayah Amerika Latin, dan kehadiran virus terkait ditengarai sebagai salah satu penyebab utama lahirnya bayi mikrosefali.

Cegah Penularan Virus Zika Lewat Cara Ini

Kepastian status virus Zika sebagai sebuah ancaman besar secara global disampaikan oleh WHO atau World Health Organization. Maka dari itu mengingat mencegah lebih baik dibandingkan mengatasi, tidak ada salahnya menyimak beberapa tips berikut ini.

SisiDunia, Rabu (03/02/2016), cara pertama yaitu menggunakan jendela kawat antinyamuk dirumah. Kemudian selalu bersihkan wadah maupun tutup air bersih yang memiliki potensi berkembangnya nyamuk pembawa penyakit tanpa terkecuali Aedes Aegypti.

Menerapkan langkah 3M, yaitu menguras, menutup, serta mengubur akan sangat baik jika berlangsung secara konsisten. Ketika ingin beristirahat di siang hari, ada baiknya untuk meningkatkan kewaspadaan serta tidak ada salahnya menggunakan lotion antinyamuk. (Nailah Azka – SisiDunia.com)