sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kepolisian Belanda Latih Elang Untuk Menangkap Drone Nakal

Kepolisian Belanda Latih Elang Untuk Menangkap Drone Nakal



Amsterdam – Penggunaan pesawat tanpa awak kapal atau kita kenal drone kerap meresahkan dan mengancam polisi Belanda. Keberadaan drone kerap dipakai untuk menerobos ruang-ruang privasi publik.

Kepolisian Belanda Latih Elang Untuk Menangkap Drone Nakal

Sebagaimana diberitakan The Guardian pada Selasa (2/2/2016), polisi Belanda menggunakan elang untuk membasmi drone nakal tersebut. Namun, burung tersebut sangat terlatih. Sebab, elang itu tidak hanya menjatuhkan, melainkan juga menangkap drone seperti mangsa.

Salah seorang pelatih dari perusahaan di bidang pelatihan burung elang, Guard From Above Sjoerd Hoogendoorn, menjelaskan bahwa cara tersebut berupaya mengurangi dampak teknologi mutakhir dengan teknologi rendah. ”Kami latih burung elang. Drone ilegal tidak saja dijatuhkan, tetapi juga ditangkap,” ujarnya.

Selain Belanda, beberapa negara berusaha mengatasi ancaman drone. Di Jepang, polisi menggunakan drone yang memakai jala sebagai senjata untuk menangkap drone ilegal. Di Inggris, sebuah perusahaan berhasil merakit senjata anti-drone. Pesawat nirawak itu dapat dilumpuhkan dengan memanfaatkan gelombang radio. (Freddy Julio – sisidunia.com)