Home » Hiburan » Inilah Dampak Buruk Sinetron yang Diputar di Televisi

Inilah Dampak Buruk Sinetron yang Diputar di Televisi



Jakarta – Tayangan televisi memang bisa memberikan pengaruh terhadap para penontonnya. Selain itu, perkembangan anak-anak pun dapat terbentuk dari tayangan-tayangan tersebut. Entah baik atau pun buruk.

Berdasar pengamatan Sisi Dunia pada Senin (1/2/2016), tayangan sinetron Indonesia memang dikritik beragam kalangan. Namun, seakan-akan kritik tersebut tidak pernah dipedulikan. Ada beberapa sinetron pun memberikan pengaruh buruk terhadap perkembangan anak.

Inilah Dampak Buruk Sinetron yang Diputar di Televisi

Misalnya, anak kerap menirukan sesuatu yang dilihat dari film. Jika menjurus pada sikap positif, hal tersebut tidak menjadi masalah.

Sinetron Anak Jalanan adalah salah satunya. Film tersebut banyak mempertontonkan balapan liar di jalan, saling pukul, hingga gaya berpacaran remaja. Bagi anak-anak, film semacam itu tidak mendidik, justru berdampak buruk terhadap pola pikir.

Apakah sinetron tersebut telah berdampak terhadap anak-anak? Tentu saja. Misalnya, kelakuan dua bocah ini. Keduanya masih berusia belasan tahum. Namun, mereka menirukan beberapa gaya dalam sinetron tersebut.

”MALEM SAYANG…#udah kayak Reva dan Boy. #Tinggal minta NINJA (motor) sama mama,” tulis bocah tersebut sambil mengunggah foto mesra mereka yang saling cium dan berpelukan.

Tentu, postingan tersebut bikin hati miris. Banyak pula netizen yang mengecam. Lantas, apakah KPI bakal tinggal diam? Apakah Anda bakal membiarkan sinetron semacam itu terus mempengaruhi dan merusak moral anak-anak? (Freddy Julio – sisidunia.com)