Home » Travel & Kuliner » Sosis Roll Pastry, Favorit Anak di Sekolah dan di Rumah

Sosis Roll Pastry, Favorit Anak di Sekolah dan di Rumah



Jakarta – Membuat jajanan favorit anak-anak bukan sesuatu yang sulit. Cukup lihat isi lemari es Anda. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa menciptakan kreasi makanan yang menggugah selera.

Sosis Roll Pastry, Favorit Anak di Sekolah dan di Rumah

Sebagaimana dilansir dari Taste.com.au pada Selasa (26/1/2016), tim Sisi Dunia mencoba menghadirkan resep Sosis Roll Pastry. Kudapan itu tak hanya cocok dinikmati di rumah, tetapi juga bisa digunakan sebagai bekal anak-anak saat pergi ke sekolah.

Bahan-bahan
1 sdm minyak zaitun
2 buah bawang merah, cincang
1 1/2 sdm gula merah parut
2 lembar puff pastry siap pakai
1 butir telur, kocok sebentar
8 buah sosis daging sapi tebal, goreng sebentar
Salad sayuran dan saus sambal, untuk pelengkap

Cara membuat
1. Panaskan oven 200 ° C. Siapkan loyang, kemudian lapisi dengan kertas roti;
2. Panaskan minyak dalam wajan di atas api sedang;
3. Tumis bawang merah selama 10 menit atau sampai lunak. Tambahkan gula, aduk kembali selama 5 menit atau sampai gula terkaramelisasi. Sisihkan, diamkan selama 5 menit.
4. Potong setiap lembar pastry menjadi beberapa bagian. Olesi satu bagian pastry dengan telur, kemudian tambahkan satu sendok makan campuran bawang, satu buah sosis, kemudian gulung pastry dan oles kembali bagian ujung pastry dengan telur agar melekat sempurna. Ulangi proses tersebut sampai semua bahan habis.
5. Susun gulungan pastry sosis di atas loyang, oles kembali bagian atas gulungan pastry dengan telur, kemudian taburi dengan lada;
6. Panggang selama 20 sampai 25 menit atau sampai pastry berwarna cokelat keemasan. Sajikan dengan salad dan saus sambal.
Selamat menikmati. (Freddy Julio – sisidunia.com)