Home » News » Pengacara Sesalkan Penangkapan Jessica Tanpa Bukti Yang Kuat

Pengacara Sesalkan Penangkapan Jessica Tanpa Bukti Yang Kuat



Jakarta – Pengacara Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo Sadikin menegaskan bahwa polisi bertindak seenaknya. Sebab, pihak berwajib menahan kliennya tidak berhak menangkap kliennya. Karena itu, dia bakal sebuah tuntutan.

Pengacara Sesalkan Penangkapan Jessica Tanpa Bukti Yang Kuat

Yudi menjelaskan, pihaknya akan lakukan penangguhan dan menyatakan keberatan kepada Polda Metro Jaya Senin pekan depan (1/2/2016). ”Senin, saya omongin ini. Klien tak punya senjata. Bukan teroris kok bisa ditangkap seperti ini ya,” ujarnya pada Sabtu (30/1/2016).

Menurut dia, polisi tidak mempunyai bukti yang cukup untuk menangkap Jessica. Sebab, penangkapan paksa bisa dilakukan jika penyidik mempunyai bukti kuat. ”Bukti tak kuat kok main tangkap. Ini negara hukum,” terangnya.

Sebelumnya, penyidik Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya menangkap Jessica di Hotel Neo Mangga Dua, Jakarta Utara, pada Sabtu sekitar pukul 07.30. Berdasar informasi, Jessica ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Mirna Salihin di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Rabu (6/1/2016).

Namun, penetapan tersangka itu dirahasiakan polisi. Sebab, mereka tidak mengantongi bukti kuat untuk menjerat pelaku. Dengan begitu, jika dilakukan penahanan dini, pengacara bisa meminta penangguhan. (Freddy Julio – sisidunia.com)